warisanKali ini saya mengajak sedikit berandai-andai, jika orangtua kita kaya raya dan anda menjadi ahli warisnya, maka warisan apakah yang anda inginkan jika ada pilihan dibawah ini ?

  1. Tanah / rumah / properti
  2. Deposito / Tabungan di bank
  3. Paper Aset berupa Polis Asuransi senilai 10 Milyar
  4. Usaha keluarga beserta hutangnya

Mana yang akan anda pilih ?

Berbicara kehidupan, mayoritas orang hidup berburu mengumpulkan kekayaan dan pada tujuan akhirnya adalah berpikir tentang WARISAN.

Ya, mayoritas orang pasti pengen punya WARISAN YANG BESAR untuk anak cucunya. Nah kali ini kita akan bahas jenis warisan di atas  untuk mengantisipasi resiko yang akan terjadi.

  1. Tanah / Rumah / Property

Warisan paling popupler adalah berupa Tanah / Rumah / properti.

Namun tahukah anda warisan dalam bentuk ini sering kali menimbulkan konflik karena PEMBAGIAN YANG TIDAK ADIL dan jika mau adil, maka warisan tersebut harus dijual

Dan tahukah anda menjual aset dalam bentuk ini sering kali membutuhkan waktu cukup lama, dan bahkan saking lama nya sering tidak laku laku. dan bila mau dijual cepat maka harus dijual dengan HARGA MURAH.

Saat ini banyak yang sulit bergerak karena kebijakan Tax Amnesty. Akibatnya banyak orang berpikir 1000x untuk membeli property baru sehingga makin sulit menjual properti tersebut sehingga si pemilik property terhimpit antara menjual dengan harga murah tetapi di lain sisi nilai tersebut tidak cukup untuk menutupi kebutuhan (hutang, biaya renovasi, BPHTB, dll)

  1. Deposito / Tabungan di Bank

Mungkin anda berpikir memberikan warisan dalam bentuk tabungan / deposito di bank. Namun apakah anda tahu, bahwa BANK TIDAK AKAN MEMBERIKAN uang dalam deposito atau tabungan kepada sembarangan orang.Misalnya seorang suami meninggal, maka tidak serta merta istrinya BISA MENGAMBIL UANGNYA SEMUA.

Karena Bank bisa jadi dituntut oleh anak almarhum, atau bisa juga ternyata si suami tadi punya istri kedua yang juga berhak atas uang di bank tersebut.

Lalu bagaimana cara mencairkan deposito di bank? Caranya semua orang yang NGAKU AHLI WARIS harus datang ke pengadilan dulu untuk mengadakan Sidang Penetapan Ahli Waris dan setiap ahli waris wajib memberikan saksi yang kuat di depan sidang.

Setelah sidang baru lah keputusan sidang itu yang akan dijadikan dasar oleh Bank untuk mengeluarkan uang di Bank tersebut sesuai prosentase yang diputuskan oleh pengadilan. (Ada kasus nyata yg terjadi mengenai masalah ini  sudah bertahun kasus tidak terselesaikan sampai akhirnya nilainya 0)

  1. Paper Aset berupa Polis Asuransi senilai 10 Milyar

Ini adalah cara cerdas bagi anda yang ingin punya WARISAN BESAR dan LIKUID (mudah dicairkan). Karena begitu terjadi resiko meninggal dunia, maka perusahaan asuransi akan LANGSUNG MEMBAYAR KLAIM kepada Penerima Manfaat yang sudah disebutkan di Polis (sesuai dengan kontrak tertulis yang ada di dalam polis). Selama berkas lengkap, biasanya klaim asuransi membutuhkan waktu 2 minggu.

(Note: Asuransi bukanlah objek pajak, dan tentunya tidak ada pajak yang dikenakan saat pencairan klaim)

  1. Usaha keluarga beserta hutangnya

Nyatanya memiliki orang tua pengusaha kelihatannya enak ya. Tapi di  balik usaha tersebut ada saja hutang yang belum lunas. Tetapi, akankah si  ahli waris dapat meneruskan usaha tersebut sebaik orang tuanya? Warisan seperti ini bisa saja menjadi pisau bermata dua dan belum tentu nantinya ahli waris tersebut  mau melanjutkan usaha keluarganya.

Dari berbagai pilihan di atas sudah jelas kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan satu lagi yang perlu diketahui : untuk memiliki Paper Aset senilai Rp 10 Milyar dengan asuransi, maka anda cukup bayar premi Rp 15 juta setiap bulan (Jika usia anda Maksimal 40 Tahun).

INGAT !!!

Banyak bukti orang walaupun usia muda lalu meninggal dunia..

Banyak bukti orang yang SEHAT tiba tiba meninggal dunia…

Maut datang tidak berbau dan tidak bersuara..

Kalaupun itu terjadi pada anda : Anda ingin meninggalkan cerita atau duka buat orang-orang yang anda sayangi ???

Berikut share kisah nyata :

Semasa hidup almarhum sudah memiliki paper aset yang sekalipun angkanya tidak seberapa tetapi inilah satu-satunya warisan berupa uang tunai yang sangat bermanfaat bagi keluarganya. Almarhum nasabah saya meninggalkan istri dan dua anak yatimnya yang masih batita, hanya 10 hari dan uang sebesar Rp 154 juta menjadi warisan yang bernilai indah bagi keluarga yang ia sayangi

 

Informasi dan Konsultasi Paper Aset Prudential :

Bambang Tejo Narsoyo

Call / SMS / WA : 0815 7511 8000

Pin BB : D051BBAF

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *