jaga-gaji-andaMenghitung nilai ekonomis dimulai dari pertanyaan berapa penghasilan anda per bulannya ? Jika saat ini anda memiliki penghasilan 10 juta per bulan berarti nilai ekonomis diri anda adalah 10 juta per bulan.

Selama anda hidup sehat dan bekerja seperti sekarang ini, uang 10 juta rupiah setiap bulan bisa selalu anda bawa pulang.

Akan tetapi bagaimana jika anda tidak ada ? Bagaimana caranya keluarga anda tetap memperoleh uang 10 juta per bulan ?

Solusikan permasalahan diatas dengan asuransi jiwa, tentunya dengan uang pertanggungan (UP) yang memadai.

Sederhananya UP anda harus bisa menghasilkan bunga yang setara dengan gaji bulanan anda selama ini jika disimpan di suatu instrumen investasi yang tergolong aman ( misalnya deposito, reksadana, obligasi atau sukuk pemerintah )

Sekarang coba kita hitung :

Jika keluarga anda hanya tahu cara menyimpan uang di bank, maka deposito adalah instrumen yang paling besar bunganya, yaitu sekitar 6% per tahun untuk saat ini, maka perhitungannya seperti ini: 10 juta ( gaji anda ) x 12 ( disetahunkan ) sama dengan 120 juta. Angka 120 juta dibagi 0,06 (6%) didapat nominal 2 Miliar.

Ada juga alternatif lain jika keluarga anda tahu cara berinvestasi melalui RDPT ( Reksa Dana Pendapatan Tetap ), yang saat ini bisa memberikan retur sekitar 8% per tahun, maka cara menghitungnya 10 juta ( gaji anda ) X 12 ( disetahunkan ) sama dengan 120 juta. Angka 120 juta dibagi 0,08 (8%) didapat nominal 1,5 Milyar

Dan jika keluarga anda tahu cara berinvestasi melalui obligasi atau sukuk ritel keluaran pemerintah (ORI atau SUKRI), yang saat ini bisa memberikan bunga sekitar 10% per tahun, maka cara menghitungnya 10 juta ( gaji anda ) x 12 ( disetahunkan ) sama dengan 120 juta. Angka 120 juta dibagi 0,1, sama dengan 1,2 Milyar.

Kesimpulannya adalah untuk memproteksi gaji anda 10 juta per bulan, maka diperlukan Polis Asuransi Jiwa dengan UP berkisar antara 1,2 Milyar sampai 2 Milyar tergantung dari jenis instrumen investasi yang nantinya akan dipakai.

( Baca juga : Mau 1 Milyar dari Prudential ? Simak cara mudahnya )

Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan 4 faktor lain dalam menentukan Uang Pertanggungan, yaitu :

  1. Jumlah hutang yang dimiliki
  2. Jumlah aset / harta yang ditinggalkan untuk keluarga
  3. Jangka waktu aset tersebut dapat menghidupi keluarga
  4. Jumlah dana yang diperlukan untuk membiayai kehidupan anak2 sampai dewasa termasuk biaya pendidikannya

Nah sekarang kalau bicara mengenai produk Asuransi Jiwa dengan UP sebesar itu dan dengan jumlah premi per bulannya sangat terjangkau, maka anda bisa membeli term life melalui produk unit link Prudential.

( Baca juga : Beli Paper Aset Ternyata Murah Banget. Yuk Beli ! )

Berapapun gaji anda sekarang lakukan langkah proteksinya, demi keluarga tercinta. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda

Informasi dan Konsultasi :

Bambang Tejo Narsoyo

Call/SMS/WA : 0815 7511 8000

Pin BB : D051BBAF

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *