Gaji belum cukupDalam beberapa kesempatan akhir-akhir ini banyak sekali penolakan yang saya alami, tapi seolah mereka sepakat untuk menyiapkan jawaban yang sama “gaji saya masih kecil, cicilan hutang juga masih banyak”

Intinya adalah banyak orang merasa tidak punya uang untuk beli asuransi

Padahal sebenarnya kecilnya gaji bukan menjadi alasan untuk tidak membeli ataupun menunda asuransi. Loh kok bisa ? Bukankah membeli asuransi harus menyisihkan uang setiap bulannya ?

Ada alasan yang sangat sederhana. Coba anda renungkan

Saat ini anda masih sehat dan masih bekerja, gaji anda sekarang ini hanya cukup untuk kebutuhan pokok keluarga dan bayar hutang keluarga.

Bagaimana mungkin anda akan mampu mencukupi kebutuhan anda sekeluarga, membayar semua tagihan-tagihan anda ketika anda sakit dan tidak memiliki penghasilan sama sekali?

Uang darimana buat bayar tagihan RS ? Uang darimana untuk biaya hidup anak istri ?

Tabungan selama ini tidak ada, Mau jual aset apa ? Siapa yang mau bantu kita disaat seperti ini ?

Penting diketahui bahwa disaat orang yang kehidupan ekonominya ‘pas-pasan’ dan orang yang tidak mampu membeli asuransi sebenarnya justru  adalah orang yang lebih membutuhkan asuransi dibandingkan dengan orang yang mampu membelinya atau yang berkecukupan.

Ada pengalaman yang cukup menarik : saya juga sering bertemu orang yang sangat antusias dan bersemangat bertanya tentang asuransi. Setelah dia memahami dan mengerti manfaat asuransi bagi dirinya serta keluarganya, apa yang dikatakannya ? Dia bilang saat ini tidak memiliki dana untuk membeli asuransi. Dia mau tunggu sampai dananya siap dahulu baru akan membeli polis asuransi.

Ya, penundaan ini hanya akan menyebabkan seseorang itu tidak berusaha untuk memiliki sesuatu yang penting bagi dirinya maupun keluarganya, padahal resiko bisa terjadi pada anda kapanpun, jangan pertaruhkan kehidupan istri dan anak anak anda

Asuransi adalah Rekening Ajaib yang bisa memberikan dana besar disaat anda menderita sakit ataupun meninggal dunia.

Saat sehat dan tidak terjadi apa apa memang terasa sebuah asuransi sepert beban yang sangat berat, tetapi bila waktunya tiba asuransi adalah satu satunya yang bisa menyelamatkan keuangan keluarga kita

Jadi kenapa anda harus menunda untuk memiliki asuransi?

Asuransi harus menjadi prioritas pertama, setelah kebutuhan pokok terpenuhi, untuk dibayarkan didalam rencana pengeluaran bulanan anda.

Ketika anda memiliki kredit rumah, anda harus terus menerus membayar sejumlah besar uang selama 10 atau 15 tahun ke depan. Anda memang dapat memenuhi kewajiban tersebut, tapi apakah keluarga anda dapat membayarnya jika anda meninggal dunia atau mengalami cacat tetap sebelum cicilan kredit tersebut selesai?

Marilah pastikan keluarga anda akan tetap tinggal di rumah yang indah, rumah yang telah anda berikan bagi mereka untuk selamanya. Cara memastikan nya yaitu dengan cara memiliki polis asuransi jiwa dengan UP minimal senilai harga rumah anda.

Belilah Asuransi, premi yang paling kecil pun bolehlah, tidak apa apa. Yang penting anda punya perlindungan terhadap keuangan keluarga, kurangi gaya hidup anda dan anda pasti bisa membeli perlindungan keuangan keluarga

SALAM EDUKASI ASURANSI PRUDENTIAL

Bambang Tejo Narsoyo

Call/SMS/WA : 0815 7511 8000

Pin BB : D051BBAF

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *